FUNGSI RAWATAN DAN EXTRA FOODING

FUNGSI RAWATAN DAN EXTRAFOODING

1. Pengrodongan untuk kenyamanan menstabilkan suhu tubuh dan menumbuhkan figther(emosi).

2. Mandi berguna untuk kebersihan,menurunkan emosi berlebih, dan mendongkrak birahi.

3. Jemur berguna untuk menambah emosi mencerna kandungan EF nutrisi biar bisa diserap menjadi power,agar metabolisme burung seimbang.

4. Jangkrik untuk power(stamina) jika pemberianya pas takaranya dengan metabolisme karakternya. Negatifnya jika diberikan tidak sesuai dengan metabolismenya berdampak OB, karena sifatnya berair protein tinggi.

5. Kroto murni protein tinggi berdampak menaikan birahi,cocok diberikan kacer karakter pemarah figther tinggisperti muray, kcer panas dll.

6. Ulat hongkong sifatnya panas karna kandunganya minim air dan tapi banyak lemak..cocok diberikan burung fighter sedang dan rendah seperti kcer dingin,ciblek,cendet,cicak ijo pleci dll.

Dampaknya konstan..berati pemberian di gunakan menjelang lomba aja atau musim hujan. Negatifnya jika kebanyakan diberikan dan tidak tepat pada waktunya..yangg tertinggal birahi bukan emosi..sebab kandungan protein tinggi.

7. Ulat pisang /bambu ,hampir sama cocok diberikan burung figter tinggi meredam emosi..yang sifatnya protein tinggi dan berair.


8. Umbaran berguna menekan birahi menambah emosi..pembakaran pada gerakan terbang akan membakar lemak yang ada ditubuh burung,dan mengubah menjadi power..cocok digunakan burung yang karakter birahi tinggi.


Nah itulah paham dari semua rawatan,tinggal bagaimana kita merawat momongan kita.:)

#Ini saya rangkum dan kutip dari Facebook beliau IBI BANDAR KACER, bila masih kurang jelas bisa kunjungi website nya langsung www.ublsf.com. Jangan lupa di share ke KM lainnya :) .Semoga bisa bermanfaat dan kelas kacer semakin rame. :)

Comments

Popular posts from this blog

KACER TIPE PANAS DAN TIPE DINGIN SERTA CIRI-CIRINYA.

MABUNG ATAU NYULAM PADA KACER

CARA MENGATASI BURUNG TIPE DINGIN TAPI NOL BIRAHI DAN EMOSI