MOMOK MENAKUTKAN BAGI PECINTA KACER

Mbagong,mbedes,nangkur,medok,mbalon
Ini momok bagi pecinta Kacer pada umumnya.
Dan ini sifat asli atau karakter yg paling kuat pada Kacer,
Dan penyebabnya berfareasi dari terlalu emosi,kurang birahi,over birahi,mau mabung,kalah mental atau memang burung yg notabenenya memang mbagongan.
Bermain burung jgn terlalu menghibur diri,dan membohongi hati kita sendiri.
Saya sudah tekankan tuk burung lomba yg pertama adalah bahan yg mendukung,tidak semua burung Kacer (bahan asalan) bisa tuk set tuk lomba,setelah bhan sudah mendukung,baru berfikir perawatan yang baik,setelah perawatan dah didapat,mikir kestabilan dll.
Kl ada yg berdalih semua tergantung rawatan siapa yg brani diantara kalian memproklamirkan saya siap suport bhan pilihanku cb jadikan burung tersebut jawara.
Yg menurutku memang tidak bisa dipkek tuk lomba.
Kl semua burung bisa di set tuk lomba,mungkin
Gak ada pilihan bhan yg berfareasi dan harga yg fantastik,karna sejatinya setiap individu akan mempunyai bakat berbeda,,yg standar,ada istimewa,bahkan dibawah standar,itu semua bisa dilihat dari materi bawaan burung,sperti gaya,vokal,kecerdasan,dan yg paling krusial figter tinggi,karna ini yg akan menjadi acuan tuk Kacer yg akan dilombakan.
Orang yg pinter main burung siapa?
Pasti orang yg bisa tau bakat burung ketika burung blm sempurna kerja,kata lain adalah melihat bakat terpendam dgn filing kuat,dan sering di katakan sapi berwujud celeng!!!
Nah sedikit gambaran sapi berwujud celeng,kacer yg ketika tampil mbagong jlan.
Ini harus bnar,,jeli melihatnya.
Iniadalah burung yg bagus biasanya cuma blm pas dalam hal rawatan.
Perhatikan mbagong jlanya.
Ketika jalan burung buka ekor sayap d bawah ekor mnggepit ekor,terlihat konslet tp matereri yg keluar harus mutlak isian semua,tak lama mbagong sebentar kerja lagi dst,
Jgn tertipu mbagong jln tp pas jln buka ekor tapi sayap msih diatas ekor,artinya itu burung tidak konslet,sangat beda ini ya?
Kl dah mendapat yg seperti itu biasanya pemilik akan menjual burung dgn harga relatif murah,disinilah mulai agresi perbakulan dimulai,beli babi jual sapi😁😁😁😁😁
Burung dgn kerja seperti itu hampir bisa dikatan salah perawatan di penjemuran yg over,
Kelelahan yg teramat parah,tinggl di rawat jemur minim aj ef standar jk 3/3 mndi 2hr skx perbanyak istirahat' jangka 2-3minggu silahkan dicb dan di cari kekurangan dan kelebihannya.
Nah saya sering bicara 2kx rawatan dlm seminggu lsung bisa diterapkan pada sapi bermuka celeng ini.
Dah gitu aj capek ngetik nya..

Comments

  1. Izinkan aku terus mengikuti langkahmu Guruu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KACER TIPE PANAS DAN TIPE DINGIN SERTA CIRI-CIRINYA.

MABUNG ATAU NYULAM PADA KACER

CARA MENGATASI BURUNG TIPE DINGIN TAPI NOL BIRAHI DAN EMOSI