BIRAHI ATAU EMOSI

Perhatikan gerakan mengejar antara birahi dan emosi.
Ini tetep akan saya perdalam,karna ini sangat banyak yang blm paham akan hal ini.

To the point aja

1. Gerakan mengejar ketika hanya disandingkan burung dikit 1-2-3, dia ngejer bersamaan mbagong, tapi lihatlah ketika di atas,justru seperti kurang FIGTHER tidak seperti dibawah gantangan tadi yang nguber,,biasanya ketika diatas seperti bloon,berahir mbagong,tidak ada keinginan untuk mengejar musuh..dipastikan burung sedang over birahi.

2. Gerakan mengejar ketika sedang di area lomba,sudah dipastikan burung sedang over emosi,biasanya ketika dibawah dan diatas sama aj tetep ngejer,,galak.

Nah tuk poin 1.
Berikan jk minim saja..bisa 3/3 2/2 1/1 dst hingga nol ef...berikan mandi maksimalnya seminggu 2kx pagi sebelum jemur...kalau penyakitnya akut..jemurlah burung dengan durasi tiap hari 3jam..berikan mandi cukup skx seminggu,dan untuk Minggu berikutnya bisa dikurangi hari penjemuran ya..contoh.selinggi sehari di jemur..2hr istirahat',full krodong ef tetep jalan seperti biasa ...ketika di rawat sperti itu..2-3minggu baru di cb..ingat ketika rawatan jangan sampai di trek,,
Poin2.
Tuk yg over emosi,cb berikan jk minim aj 2/2 kroto tiap hari 1sendok.m Andi tiap hari sore atau 2hr skx,.jgn dijemur berikan krodong tipis n longgar tarok di kamar mandi atau udara yg sedikit lbab,hindari kontak dgn burung biar lbih istirahat' full..setelah 2-3minggu bisa di cb di laberan bukan trek yang notabenenya burung dikit..karna acuanya minimal laberan.

By Ibi BK

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

KACER TIPE PANAS DAN TIPE DINGIN SERTA CIRI-CIRINYA.

MABUNG ATAU NYULAM PADA KACER

CARA MENGATASI BURUNG TIPE DINGIN TAPI NOL BIRAHI DAN EMOSI